Chemical Kolam Renang Yang Harus Di Waspadai

0

Chemical Kolam Renang Yang Harus Di Waspadai -Melakukan perawatan kolam renang baik kolam renang rumah, kolam renang hotel, kolam renang villa maupun kolam renang untuk wisata tentunya keberadaan chemical kolam renang sangat membantu jika takaran dan cara penggunaanya sesuai. Namun berbeda lagi dengan kolam renang yang terlalu banyak menggunakan chemical yang justru akan membuat kolam renang tersebut menjadi kehilangan keindahannya dan membuat kolam renang tersebut menjadi rusak.

Dari berbagai jenis chemical kolam renang  yang digunakan, terdapat beberapa jenis chemical kolam renang yang harus Anda waspadai antara lain

1.HCl (Hydrochloride)

Penggunaan HCl pada kolam renang memang sangat membantu jika digunakan dengan takaran yang pas, hal ini bisa membantu dalam proses pencegahan masuknya bakteri pada air kolam renang. Namun jika penggunaan HCl terlalu banyak justru akan dapat menyebabkan mudah mengeroposnya nat-nat sambungan keramik sehingga hal ini dapat menyebabkan kebocoran kolam renang terutama untuk kola renang tipe konvensional. Bila digolongkan, maka HCL termasuk chemical kolam renang yang cukup keras bagi bahan-bahan pelapis luar kolam renang (finishing kolam), namun bila pemakaiannya dilakukan secara tepat dapat membantu membersihkan lumut, flek kuning pada keramik.

2. PAC dan Soda Ash

Chemical yang kedua yang perlu diwaspadai adalah penggunaan PAC atau Soda Ash, chemical yang berbentuk serbuk ini biasanya digunakan untuk menjernihkan kolam renang yang keruh akibat lumut yang mati. Penggunaan chemical PAC dan soda ash yang dilakukan secara bersamaan harus sesuai dengan takaran, jika tidak maka penggunaan chemical ini justru akan menyebabkan air kebal terhadap Chlorine dan PH Control. Untuk itu, sebaiknya Anda gunakan PAC dan Soda Ash ini sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan agar tidak terjadi hal yang tidak Anda inginkan.

3. Coversulfat

Penggunaan chemical yang selanjutnya adalah coversulfat, penggunaan chemical ini dapat membantu dalam proses pencegahan timbulnya lumut pada kolam renang namun jika chemical jenis ini digunakan dengan jumlah yang terlalu banyak aan sangat membahayakan. Karena campuran chemical jenis ini dengan air akan menyebabkan terjadinya kerontokan rambut, selain itu warna biru yang dihasilkan dari chemical ini juga dapat membuat kerusakan pada pakaian renang.

Tidak mau kan hal tersebut terjadi ? tenang, jika Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi segera percayakan urusan perawatan kolam renang Anda pada Kami. Kami Trijaya Pool ahli kolam renang akan berikan layanan perawatan kolam renang dengan layanan yang memuaskan untuk Anda. Informasi lebih lanjut Anda bisa tanyakan langsung pada Kami. Hubungi Kami sekarang.

Comments are closed.