Tips Membuat Air Kolam Renang Tetap Jernih

0

Tips Membuat Air Kolam Renang Tetap Jernih - Setelah Kami berbagi informasi cara merawat kolam renang pribadi kali ini Kami akan berbagi informasi kepada Anda mengenai tips membuat air kolam renang tetap jernih untuk Anda. Hal ini karena Kami mengerti tentunya kolam renang terlihat bersih dilihat dari kondisi airnya terlebih dahulu, yaitu air kolam renang yang jernih. Biasanya kolam renang yang memiliki air jernih sangat disukai oleh siapapun.

Tapi bagaimana untuk membuat air kolam renang tetap jernih? Nah sebelum Kami membagikan informasi mengenai cara membuat air kolam renang tetap jernih, berikut beberapa factor yang menyebabkan air kolam renang mudah keruh :

  • Sirkulasi Air

Salah satu factor yang menyebabkan terjadinya kekeruhan air adalah sirkulasi air. Setiap jenis kolam renang tentunya memiliki sirkulasi kolam renang, dan jika sirkulasi kolam renang tidak memiliki system sirkulasi yang perputarannya tidak mengarahkan air ke filter kolam renang tentu saja akan memudahkan air menjadi cepat keruh karena kotoran akan mengendap di lantai dan di dinding kolam.

  • Filterisasi

Selain sirkulasi air, filterisasi juga mempengaruhi terjadinya air kolam renang yang mudah keruh, untuk itu diperlukan alat filter yang harus mampu melakukan penyaringan kotoran secara maksimal yang bisa disesuaikan dengan kondisi kolam.

Setelah mengetahui factor penyebab air kolam mudah keruh, berikut Kami bagikan tips membuat air tetap jernih untuk Anda, simak informasinya berikut :

  1. Bersihkan Kotoran Secara Rutin Terutama Yang Organik

Sampah organic seperti lumut dan algae adalah salah satu yang harus segera diatasi, selain dapat menyebabkan air keruh, algae dan lumut juga mempengaruhi kesehatan. Cara untuk mencegahnya, Anda bisa lakukan pembersihan dengan menggunakan jaring secara rutin untuk menjaring sampah dan kotoran tersebut.

  1. Mengontrol Komposisi Air Kolam Renang

Selain sampah organic yang dapat dilihat secara visual, kondisi air juga sangat berpengaruh dalam kondisi keruhnya air kolam renang. Untuk itulah, untuk mencegah air kolam rennag keruh lakukanlah pengecekan kondisi air kolam renang secara berkala, seperti mengecek PH Air, klorin, dengan menggunakan alat yang banyak disediakan di toko.

  1. Menambahkan Cairan Penjernih

Ketika kondisi air kolam renang keruh karena zat lain, hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menambahkan cairan penjernih secara rutin. Cairan tersebut seperti klorin, kaporit dan lain sebagainya.

  1. Operasikan Alat Penyaring Air

Ketika melakukan pembersihan kolam renang dari berbagai sampah organic menyalakan alat filter adalah sangat penting, hal ini dapat mempercepat proses pembersihan air kolam renang yang keruh menjadi jernih kembali. Nah untuk perawatan agar air kolam renang selalu jernih nyalakanlah alat filter ini setiap hari. Durasi menyesuaikan dengan kapasitas alat, dan volume kolam renang Anda. Jika filter sudah menampung kotoran dengan batas maksimal lakukanlah pencucian.

  1. Operasikan Sistem Sirkulasi Air

Selain untuk membuat air kolam renang tetap jernih dengan menyalakan mesin filter, Anda juga harus operasikan system sirkulasi kolam renang pada waktu tertentu. Hal ini bisa Anda lakukan jika system sirkulasi air terpisah dari system filter. Lamanya waktu pengoperasian disesuaikan dengan jenis system dan jenis kolam renang.

Itulah beberapa tips untuk membuat air kolam renang tetap jernih. Tentunya Anda harus lakukan langkah tersebut sesuai dengan dosis kolam renang Anda.

Repot bukan jika Anda melakukannya sendiri? Tenang, tidak perlu khawatir jika Anda ingin air kolam renang Anda tetap jernih Anda bisa lakukan perawatan kolam renang secara rutin dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang dari Kami Trijaya Pool. Informasi lebih lanjut segera hubungi Kami.

Comments are closed.