Cara Perawatan Kolam Renang Saat Musim Hujan

Trijaya Pool adalah kontraktor kolam renang yang profesional dan terpercaya di Jakarta. Kami melayani jasa perawatan, jasa pembuatan, jasa instalasi, dan jasa renovasi kolam renang. Trijaya Pool tidak hanya menerima jasa konsultasi kolam renang, kami juga menjual keperluan peralatan dan aksesoris kolam renang. Alat-alat kolam renang yang kami jual diantaranya pompa kolam renang, filter kolam renang. Kami melayani jasa perawatan kolam renang  di area Jakarta, Bandung, Palembang dan seluruh Indonesia.

Mempunyai kolam renang di rumah harus mengetahui konsekuensi perawatannya. Perawatan kolam renang saat musim hujan menjadi salah satu alarm agar dapat mengerti dan memahami tips dan cara merawat kolam renang saat musim hujan dengan baik dan benar. Saat air hujan turun akan memberikan dampak yang tidak baik terhadap kondisi kolam renang Anda. Baik di sisi konstruksi hingga filtrasi kolam renang. Kondisi kolam renang saat musim hujan selalu identik dengan kebersihan airnya karna memerlukan perawatan yang lebih ketat.

Kotoran yang masuk ke dalam air kolam dan kendala lain yang muncul secara tiba-tiba, maat musim hujan akan dipaksa untuk lebih memperhatikan kolam renang Anda. Air Hujan yang turun dapat bercampur dengan air kolam renang dan dapat menjadi potensi penyebab masalah kebersihan dan kesehatan kolam renang Anda.

Baca juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Rumah Pribadi di Jakarta

Pada artikel ini akan kita bahas pengaruh air hujan untuk kolam renang yang perlu diketahui :

  1. Timbulnya lumut dan bakteri

Kolam renang pada musim hujan akan menimbulkan lumut dan berkembang biaknya bakteri dalam air kolam, salah satu penyebabnya adalah kadar kelembaban air (pH) tidak berimbang antara air hujan dengan air pada kolam renang. Air hujan yang tercampur dengan air kolam akan menghasilkan Ph air kolam renang lebih tinggi. Hal itu menyebabkan bakteri dan ganggang yang menyebabkan lumut berkembang di dasar dan di dinding kolam renang itu sendiri.

  1. Volume air overcapacity

Dampak bertambahnya air kolam renang karena adanya air hujan menyebabkan volume air kolam menjadi overcapacity. Air hujan yang lebat disertai dengan angin berpotensi membawa kotoran seperti daun kering dan ranting pohon yang lama kelamaan akan mengendap di dasar kolam renang. Yang mana jika kotoran itu dibiarkan akan membuat kolam kehilangan nuansa bersihnya.

  1. Berbau

Pengaruh air hujan tidak hanya berdampak pada warna dan kualitas air kolam renang, tetapi air hujan bercampur dengan air kolam renang akan berdampak pada berubahnya bau air kolam renang yang berubah menjadi anyir.

  1. Air kolam renang berubah warna menjadi hijau

Pencemaran Air hujan pada kolam tidak jahat untuk kolam renang, bahkan air hujan memiliki kandungan kadar Ph air yang juga dibutuhkan kolam renang, akan tetapi penambahan air hujan dapat menjadi kurang baik saat kadar chlorine dalam kolam renang Anda rendah yang dapat mengakibatkan air kolam renang Anda berwarna hijau.

Bagaimana cara mengatasi masalah kolam renang akibat air hujan?

  1. Mengukur alkalinitas air kolam renang

Ketika kolam renang mengalami dampak serius saat terkena air hujan, sebaiknya Anda mengetahui total alkalinitas. Tingkat alkalinitas adalah angka keseibangan kandungan asam pada air kolam renang. Apabila alkalinitas air pada kolam renang berkurang maka akan sulit mengontrol kada Phnya, keseimbangan Ph air kolam membutuhkan 3 campuran HCL, Soda Ash, dan Chlorine. Jika proses alkalinitas sudah hilang maka HCL dan Soda Ash tidak dapat bereaksi dengan Chlorine dan akan berdampak buruk pada kolam renang. Cara untuk mengecek alkalinitas air kolam dapat dilakukan dengan menggunakan alat khusus yaitu test kit alkali. Parameter tindakan anda atas hal tersebut bisa menambah kimia alkalinity jika hasil cek alkalinitas air kolam berkurang.

  1. Perawatan kolam renang di musim hujan yang suka menjadi masalah

Anda dapat mencegah munculnya lumut dalam kolam renang dan perkembangan bakteri juga dapat dicegah dengan cara memastikan kestabilan Ph air kolam tetap seimbang saat memasuki musim hujan. Menjaga keseimbangan kadar air pH kolam renang sangat penting karena mengingat penyebab lumut dan ganggang hijau yang tumbuh dalam kolam renang.

  1. Mengatasi air kolam renang dari bau anyir 

Pada kolam renang disebabkan karena terkontaminsi dari air hujan. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara mengosongkan air kolam renang bila tidak mau untuk megosongkan air kolam renang maka Anda dapet menambahkan obat kimia secara berkala. Obat kimia yang sering dipakai dalam pengobatan kolam renang adalah granular, kaporit, dan soda Ash.

Jika Anda membutuhkan jasa perawatan kolam renang, Anda dapat berkonsultasi dengan kami Trijaya Pool untuk membantu konsultasi kolam renang sesuai dengan impian Anda. Kami menerima jasa perawatan kolam renang perumahan, waterboom, hotel, villa dan lainnya.

Anda sedang membutuhkan jasa perawatan kolam renang yang sudah profesional dan handal? Kami Trijaya Pool siap membantu Anda dalam perawatan kolam renang Anda. Kami juga siap membantu instalasi dan pembuatan kolam renang Anda sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda mempunyai kolam renang dan membutuhkan perawatan kolam renang kami juga menerima jasa perawatan kolam renang.

Kami siap melayani Anda dalam perawatan kolam renang secara online dan pesan jasa kami secara online dengan menghubungi nomor customer service kami di 0813-8033-2211 Anda juga dapat mengunjungi website kami di www.trijayapool.com ,  atau email kami ke trijayapoolkontraktor@gmail.com , kunjungi juga alamat kami di Jl. Ampera Raya No.17G, Pasar Minggu –  Jakarta Selatan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Perawatan Kolam Renang Saat Musim Hujan Oleh Trijaya Pool Hubungi Kami Sekarang Juga
Author Rating
51star1star1star1star1star

About Author

Kontraktor kolam renang profesional. jasa perawatan / maintenance, renovasi kolam renang, hubungi, Phone/WA: 0813-8033-2211

Comments are closed.

WhatsApp chat