Ini Jasa Renovasi Kolam Renang Bocor Proses Cepat

Kolam renang yang sudah lama digunakan memang beresiko mengalami kebocoran. Sehingga diperlukan renovasi kolam renang untuk perbaikannya. Dalam hal ini, renovasi tersebut mungkin saja bisa dilakukan sendiri. Akan tetapi, tentu hasilnya akan menjadi tidak maksimal. Karena kolam renang yang bocor dipengaruhi oleh berbagai hal. Sehingga sebelum proses perbaikan berlangsung, orang yang akan memperbaiki kolam renang perlu memahami terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dari kolam renang tersebut bocor.

Penyebab Kebocoran Kolam Renang

Kerusakan kolam renang termasuk kebocoran kolam renang memang dipengaruhi oleh berbagai hal. Diantaranya konstruksi retak, bocor konstruksi dan kerusakan kolam renang karena usia yang lama. Kerusakan lainnya juga bisa disebabkan karena pipa kolam renang  bocor atau sistemnya. Sehingga untuk penanganan kerusakan pada kolam renang ini harus ditangani langsung oleh ahlinya.

Untuk kebocoran kolam renang sendiri disebabkan oleh banyak hal. Adapun penyebab kebocoran yang biasanya terjadi pada kolam renang antara lain :

Pertama, kebocoran disebabkan karena pengenatan dinding maupun lantai kolam renang yang kurang baik. Terutama pada dnding atau lantai kolam renang yang memakai keramik atau mozaik, Anda harus memperhatikan pengenatannya. Sebab, antara antara satu dengan keramik lainnya perlu pengenatan. Apabila pengenatan menerapkan semen yang kurang padat dan rapat, tentu saja hal ini dapat menyebabkan kebocoran. Untuk itu, sistem pengenatan harus dilakukan secara teliti agar tidak bocor.

Kedua, kebocoran kolam renang juga bisa disebabkan oleh sistem pemipaannya. Pemipaan ini seringkali terjadi kebocoran di bagian sambungan pipa. Cara mengatasi kolam renang bocor yang disebabkan oleh hal ini cukup sulit dilakukan karena pipa tertanam di dalam tanah.

Ketiga, penyebab kebocoran lainnya bisa disebabkan oleh balancing tank dan pompa yang rusak. Hal ini diketahui, pompa kolam renang tentu saja berperan penting dalam mengalirkan air dari balancing tank ke filter. Apabila pompa bocor, maka hanya sedikit air yang mengalir ke filter. Hal ini juga dapat menyebabkan sirkulasi air menjadi tidak lancar.

Keempat, filter air kolam renang juga bisa menjadi penyebab kebocoran pada kolam renang. Filter ini berfungsi sebagai penyaring air kolam agar tetap bersih. Apabila filter bocor, maka membuat air yang seharusnya mengalir ke kolam renang menjadi terbuang. Jika tak segera diperbaiki, maka filter yang bocor ini juga dapat menyebabkan penyaringan air menjadi tak maksimal. Dengan penyaringan yang tidak maksimal, tentu akan membuat air kolam renang menjadi kurang bersih.

Baca : Tips Menentukan Model Tangga Kolam Renang

Bagaimana Mengatasi Kolam Renang Yang Bocor?

Apabila Anda saat ini memiliki kolam renang dan mengalami kebocoran, Anda bisa lakukan berbagai hal berikut untuk mengatasinya. Akan tetapi, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa untuk mengatasi kolam renang bocor harus disesuaikan dengan penyebab kebocorannya. Untuk itu, ada baiknya sebelum perbaikan Anda harus mencari apa yang menjadi penyebab dari kebocoran tersebut.

Jika sudah menemukan penyebabnya, maka Anda bisa perhatikan cara mengatasi kolam renang bocor berikut :

1. Membongkar dan Mengganti Setengah Cor

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kolam renang bocor yang pertama Anda bisa melakukan pembongkaran dan mengganti setengah cor.  Pembongkaran ini termasuk keramik dan waterproof. Metode ini merupakan metode yang sangat disarankan untuk kebocoran kolam yang parah atau bahkan tak diketahui titik kebocoranya. Meskipun biaya yang nanti dikeluarkan tidak sedikit, akan tetapi ini adalah cara yang efektif untuk mengatasi kebocoran kolam renang hingga kolam renang tersebut normal kembali.

2. Mengganti Nut Keramik

Perbaikan kolam renang dapat dilakukan selanjutnya cocok untuk kolam renang yang mengalami kebocoran tak terlalu parah. Cara yang satu ini terhitung efisien karena hanya perlu mengganti nut yang sudah rusak. Hanya saja, perlu diketahui bahwa metode ini memiliki resiko tak bertahan lama. Hal ini dikarenakan perbaikan kolam renang ini hanya mengandalkan nut yang baru dan tetap menggunakan keramik lama.

3. Metode Injeksi

Cara mengatasi kolam renang bocor selanjutnya ialah dengan metode injeksi. Metode ini bisa diterapkan pada kolam renang yang ada di lantai atas atau rooftop bangunan. Dengan metode ini, maka Anda tak perlu menguras air kolam. Akan tetapi Anda hanya perlu memasukan ataupun menyuntikan pasta ke dinding kolam yang bocor.

Baca : Cara Menambah Kolam Renang Bocor Dengan Benar

Trijaya Pool, Jasa Perbaikan Kolam Renang Bocor

Setelah diketahui penyebab dan cara mengatasi kerusakan yang terjadi pada kolam renang bocor, ini tentu saja akan memberikan kemudahan kepada Anda untuk memperbaikinya bukan? Akan tetapi, perlu diketahui lagi bahwa kolam renang yang bocor baik kerusakan ringan bahkan parah tidak bisa diperbaiki secara sembarangan. Anda perlu menyerahkan kepada ahlinya yang telah berpengalaman dalam hal ini.

Kali ini Kami Trijaya Pool hadir untuk Anda dengan menawarkan layanan renovasi kolam renang bocor bagi Anda yang membutuhkannya. Baik untuk kolam renang pribadi, kolam renang umum maupun kolam renang wisata siap Kami tangani dengan baik. Anda cukup dengan menghubungi nomor Kami untuk survei lokasi kolam renang yang akan diperbaiki. Tim Kami akan datang langsung ke alamat Anda untuk merenovasi kolam renang yang butuh perbaikan.

About Author

Kontraktor kolam renang profesional. jasa perawatan / maintenance, renovasi kolam renang, hubungi, Phone/WA: 0813-8033-2211

Comments are closed.

WhatsApp chat